Minggu, 11 November 2012

Visi & Misi Desa Aik Pelempang Jaya





Tata laksana pemerintahan yang baik adalah seperangkat proses yang diberlakukan dalam organisasi untuk menentukan keputusan. Tata laksana pemerintahan yang baik ini walaupun tidak dapat menjamin sepenuhnya segala sesuatu akan menjadi sempurna - namun, apabila dipatuhi jelas dapat mengurangi penyalah-gunaan kekuasaan dan korupsi. Sebuah lembaga haruslah mempunyai visi misi yang jelas sebagai tolak ukur kredibilitas lembaga tersebut. 


Visi 


Visi merupakan rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Visi Pemerintah Desa Aik Pelempang Jaya adalah: 

“Terciptanya Desa Aik Pelempang Jaya menjadi desa yang aman, tenteram, damai, dan sejahtera” 

Misi 



Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Misi Pemerintah Desa Aik Pelempang Jaya adalah : 

1. Transparansi pada masyarakat atas informasi tentang desa.
2. Mengembangkan dan membangun sistem pemerintahan desa yang profesional, efektif dan efisien dengan melakukan penataan struktur lembaga pemerintahan desa dan meningkatkan pembangunan bidang pemerintahan dan administrasi desa. 
3. Mengembangkan solidaritas antar tokoh masyarakat dan semua komponen masyarakat untuk membangun desa yang berlandaskan moral serta menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat. 
4. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan. 
5. Meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa dengan pemerataan bantuan ekonomi yang tepat sasaran. 
6. Mendorong peningkatan PAD dengan memanfaatkan sektor pertanian. 
7. Membangun sarana & prasarana yang belum lengkap sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk menjangkau akses-akses penting demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

0 komentar: