Minggu, 02 Desember 2012

Kerja Bakti bersama Dinas Kebersihan di Kelurahan Paal Satu

Lokasi: Jalan Air Baik Kelurahan Paal Satu Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung
Pada hari Jumat, 30 Nopember 2012, di adakan kerja bakti bersama membersihkan sampah di pinggir Jalan Air Baik, tepatnya di Kelurahan Paal Satu Tanjungpandan (sekitar 30 meter dari perbatasan Desa Aik Pelempang Jaya). 
Kepala Desa (Dedy Wahyudi A.Md)
di dampingi Sekdes (Abu Bakar)
dan Kaur Kesra (Ferdiansyah)

Desa Aik Pelempang Jaya mendapat Undangan Dari Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Kab. Belitung untuk ikut membantu kegiatan pembersihan sampah di kawasan Kelurahan Paal Satu bersama sama.

Kondisi Jalan tersebut penuh dengan sampah yang sengaja dibuang sembarangan oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab, yang mengakibatkan semrawutnya pemandangan di sepanjang Jalan tersebut. 

Perangkat Desa Aik Pelempang Jaya juga turut serta membantu membersihkan Perbatasan Daerah Kelurahan Paal Satu tersebut demi kenyamanan bersama. 

Kegiatan kerja bakti tersebut berjalan lancar. Meskipun demikian, masih ada saja oknum yang tertangkap basah hendak membuang sampah di kawasan tersebut disaat kegiatan kerja bakti berlangsung. Perangkat desa memberi teguran dan arahan agar oknum tersebut tidak lagi membuang sampah di kawasan tersebut dan diharapkan juga kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ditempat yang tidak semestinya.


Suasana kerja bakti (30/11/2012) lokasi: selatan Jl. Air Baik Kelurahan Paal Satu Tanjungpandan

Suasana kerja bakti (30/11/2012) lokasi: utara Jl. Air Baik Kel. Paal Satu Tanjungpandan


2 komentar:

  1. pak, masih ada juga pak masyarakat yang masih saja membuang sampah disitu, meskipun sudah dibersihkan, mohon di cari solusinya pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, ini adalah PR kita selaku masyarakat sekitar serta jajaran terkait untuk mencari solusinya. karena kawasan penuh sampah tersebut sebagian besar terletak di Kelurahan Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan Kab. Belitung. Ada baiknya bapak berkonsultasi dan melaporkan ke Kelurahan Paal Satu, agar bisa ditindak lanjuti.

      Hapus